Selasa, 10 Februari 2009

    1. Mudah terbawa Situasi.

Jangan pernah mudah terbawa situasi, sikapilah setiap persoalan dengan pikiran jernih. Gunakanlah akal dan pikiran yang telah Allah anugerahkan kepada kita, karena sesuatu yang terburu-buru itu lebih sering merusak akal sehat kita. Berpikirlah sebelum bertindak, jangan cepat terbawa suasana dan bersahabat dengan emosi. Emosi yang tidak terkendali bisa menghasilkan energi yang luar biasa, sehingga menjerumuskan kita melakukan tindakan yang bodoh.

Mulai detik ini orientasikan hidup kita kearah yang paling jauh, yaitu perjumpaan dengan Allah. Apabila kita bisa menjalankannya dengan baik, maka semua permasalahan menjadi ringan dan ridha Allah pun didapat. Rasulullah SAW bersabda: “Jangan marah kalau mau masuk surga”

Tidak ada yang tidak bisa terselesaikan, karena Allah memberikan ujian kepada kita sepaket dengan solusinya. Karena Allah Maha Tahu dan Maha Bijaksana. Allah tidak akan memberikan sesuatu apapun diluar batas kemampuan kita. Oleh karena itu setiap permasalahan yang ada sebaiknya dibicarakan bersama dengan hati yang lembut, dan lisan yang baik, agar bisa mendapatkan mufakat yang baik pula. Karena yang terpenting bukanlah perdebatannya, tapi bagaimana cara penyelesaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar